News Studentsite

Minggu, 21 Februari 2010

Interaksi Manusia dan Komputer


Pada masa yang canggih ini, manusia telah dibukakan pikirannya untuk membuat benda – benda canggih, salah satu benda canggih yang kita kenal yaitu Komputer. Dalam kehidupan sehari – hari, hubungan manusia dengan computer sudah seperti teman, dalam menyelesaikan tugas – tugasnya, manusia membutuhkan computer untuk meringankan pekerjaan manusia sehari – hari. Terlebih lagi computer memiliki fungsi yang cukup banyak, sehingga manusia bisa melakukan berbagai macam pekerjaan sekaligus.
Seorang manusia yang berinteraksi dengan computer sangatlah membutuhkan factor – factor pendukung agar computer memahami dan mengerti apa yang kita butuhkan dari dirinya. Contoh sederhana kita membutuhkan computer untuk mengirim email kepada kerabat atau yang berurusan dengan pekerjaan, kita tidak bisa memerintahnya begitu saja, seperti kita memerintah atau minta tolong kepada manusia lain, hal tersebut disebabkan karena computer tidak mengerti bahasa kita, maka peran perangkat lunak sangatlah penting untuk mengendalikan computer agar mengerti dan menjalankan perintah kita dengan benar seperti yang kita inginkan. Dalam ksus ini kita membutuhkan perankat lunak (OS dan software browsers) untuk masuk ke website yang memberi jasa pengiriman email kepada semua orang, selain perangkat lunak tersebut kita juga membutuhkan koneksi internet untuk menyambungkan computer kita dengan dunia maya atau kepada computer lainnya, setelah factor – factor pendukung telah tersedia atau terpenuhi, barulah computer dapat melaksanakan tugas atau perintah yang kita berikan kepadanya secara benar dan memuaskan. Alhasil interaksi manusia dan koputer sangatlah dibutuhkan pada zaman modern seperti saat ini.

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress and blogger Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management