News Studentsite

Senin, 05 Desember 2011

Arti Dari Stand By, Turn Off, Dan Restart

Pada system operasi windows ketika kita menekan tombol super atau tombol yang bergambarkan bendera windows ditambah dengan menekan huruf u secara bergantian maka akan tampil turn off computer, kemudian di dalamnya terdapat 3 pilihan yaitu : stand by, turn off, dan restart. Di sini saya akan jelaskan fungsi dan arti dari mereka.

Stand by

Ketika kita memilih MENU ini, WINDOWS akan membuat keadaan komputer dalam keadaan HEMAT ENERGI. Hemat energi disini maksudnya adalah, KOMPUTER dinyalakan dengan menggunakan LISTRIK SEMINIM MUNGKIN. Hal yang biasa terjadi ketika komputer dalam keadaan STANDBY adalah monitor dalam keadaan mati ( tidak menampilkan gambar ). Pada keadaan STANDBY, komputer menunggu respon dari USER agar kembali seperti semula atau kembali ke keadaan NORMAL. Responnya diantara lain adalah gerakan MOUSE dan AKSES KEYBOARD ( kita menekan tombol di keyboard ).

Turn off

Pilihan TURN OFF atau SHUTDOWN sepertinya semua orang sudah tau fungsi dan apa yang terjadi pada komputer ketika kita memilih pilihan ini. Komputer akan mati ( off ) ketika kita memilih TURN OFF. SEMUA memory volatile akan hilang karena tidak ada listrik yang menyala ( contohnya RAM ).

Restart

Ketika kita memilih RESTART maka computer akan mati dan kemudian akan menyala kembali, biasanya beberapa software ada yang meminta direstart ketika proses penginstallanya telah selesai dan sempurna. Fungsi dari RESTART tersebut berfungsi untuk menyempurnakan secara keseluruhan.


sumber : unikaja.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress and blogger Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management