News Studentsite

Selasa, 20 April 2010

User Interface Management System

Postingan selanjutnya yaitu membahas User Interface Management System (UIMS), dari beberapa referensi yang sudah saya pelajari dari berbagai macam sumber yang terpercaya tentang UIMS, dapat saya ambil kesimpulan bahwa User Interface Management System (UIMS) adalah Management Intrerface antara pengguna dengan suatu system yang saling bekerja sama untuk menghasilkan sesuatu yang berguna dan mencapai mencapai suatu tujuan tertentu.


Tujuan yang dimaksud adalah menciptakan suatu proses agar bisa diraih suatu interface yang konsisten dan mempunyai bentuk yang sama untuk beberapa aplikasi yang berbeda dalam sistem yang sama.

contoh dari UIMS adalah :

  • Apple Macintosh
  • OSF/MOTIF dari Open Systems Foundation
  • Open Look dari Sun untuk AT & T
  • Windows dari Microsoft


Beberapa cara yang dapat di gunakan agar UIMS bisa mencapai tujuuan yang kita inginkan diantaranya,

Pertama memberikan fasilitas – fasilitas standar yang mudah untuk penanganan dialog pemakai, misalnya widgets memberikan komponen standar dasar interface.

Kedua memberikan beberapa Software standar yang digunakan untuk mengelola berbagai cara, oleh setiap program aplikasi untuk menggunakan interface tersebut.

Ketiga memberikan Setting – settingan pengaturan yang dapat mengatur cara bertindaknya suatu fasilitas, contohnya settingan – settingan yang terdapat pada Control Panel.

Kebanyakan saat ini UIMS menggunakan system windowing dan memanfaatkan WIMP (window, icon, menu, pointer).


by. openstorage.gnadarma.ac.id

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress and blogger Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management