News Studentsite

Jumat, 23 Desember 2011

Hjsplit Untuk Menggabung dan Memisahkan File


Hjsplit merupakan suatu software yang memiliki fungsi untuk menggabungkan file dan memisahkan file yang besar menjadi beberapa file yang ukurannya lebih kecil dari ukuran sebelumnya, dan memiliki fungsi lainnya, misalkan kita memiliki file yang berukuran 1GB dan kita ingin mengunggahnya secara gratis, biasanya database server gratis hanya memberikan maksimal file unggah 200MB, dengan hjsplit kita bisa memecah file yang awalnya satu file memiliki ukuran 1GB menjadi satu file berukuran 200MB, file tersebut akan dipecah menjadi 5 bagian, yang masing – masing filenya berukuran 200MB, adapun cara memecahnya :

      1.   Jalankan program Hjsplit terlebih dahulu jika belum punya klik disini.



      2.   Pilih menu split


      3.   Klik input file ---> masukkan file yang ingin dipisahkan
     Setelah itu klik output untuk menaruh hasil splitnya. Kemudian tentukan ukurannya per file, misalnya kita menginginkan satu file berukuran 200MB maka ketik 200 dan ubah satuan dari Kbytes menjadi Mbytes, selanjutnya klik Start untuk memulai pemrosesan dan selesai, kini file anda sudah berhasil di pisahkan menjadi beberapa bagian.

      Cara menggabungkan file :


      1.   Pilih menu join


   2.  Kemudian klik input file untuk memasukkan file yang ingin digabungkan yang berakhiran 001, contoh : transformer3.mkv.001, setelah itu pilih output untuk menaruh hasil proses, kemudian klik Start untuk memprosesnya dan selesai, kini file anda sudah digabungkan dan dapat digunakan.

      Semoga bermanfaat.









0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress and blogger Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management