Inquiry letter atau surat permintaan
keterangan adalah suatu surat yang membantu seseorang untuk bertanya tentang
hal yang tidak diketahui oleh si pembuat surat yang berkaitan dengan produk,
pekerjaan, dana, materi promosi, dll Format surat permintaan keterangan harus
berisi informasi detail dan sedemikian rupa sehingga penerima surat didorong
untuk menjawab dan membalas surat tersebut. Surat permintaan keterangan biasanya
ditulis untuk menanggapi sebuah iklan atau komunikasi langsung lainnya. Dalam
surat permintaan keterangan anda perlu menjelaskan dan alasan anda menulis
surat permintaan keterangan dengan jelas.
Ketika menulis sebuah surat permintaan
keterangan kita perlu menyebutkan informasi detail tentang diri kita atau
informasi detail tentang si pembuat surat permintaan keterangan, tempat kita
bekerja (jika diperlukan) dan alasan untuk apa kita memerlukan informasi
tertentu. Dalam surat permintaan keterangan, Kita harus dengan jelas menyebutkan
jenis informasi yang kita butuhkan.
Kita perlu menyebutkan rincian kontak kita,
yang mencakup alamat, nomor telepon, alamat email. Hal ini diperlukan untuk si penerima
agar ia dapat menghubungi kita dalam menanggapi surat permintaan keterangan
kita. Kita perlu berterima kasih kepada pihak yang telah mengirimkan balasan surat
permintaan keterangan kita. Dengan sikap sopan kita seperti ini diharapkan
membantu kita untuk mendapatkan informasi yang kita perlukan.
0 comments:
Posting Komentar