News Studentsite

Jumat, 23 Desember 2011

Cara Install Windows Server 2008

      Langkah yang pertama yang harus dilakukan yaitu masukkan DVD windows 2008 server.
Secara otomatis akan muncul gambar setup loading, seperti kita menginstall software lainnya. Lajutkan dengan langkah dimana anda memasukan data regional, seperti bahasa, keyboard dsb. Pilih pilihan anda lalu next dan lanjutkan hingga muncul gambar seperti di bawah ini ;


Kemudian tekan Install now untuk memulai instalasi windows server 2008.
*   Aktivasi produk. Masukkan ID product, Apabila kita tidak memiliki ID produk kita dapat 
mengosongkannya kemudian akan muncul peringatan seperti gambar di bawah.


*  Pilih saja No untuk melanjutkan proses instalasi, Karena proses yang tadi anda lakukan salah atau tidak valid dengan mengosongkan ID produk maka anda akan di beri layar seperti dibawah ini.



*  Pilih saja sesuai dengan proses instalasi yang anda lakukan dan centang kotak ‘I have selected the edition of windows that I purchased’ itu artinya anda telah memilih instalasi yang menyatakan bahwa anda akan menyediakan ID produk di kemudian hari. Dan pilih lah yang versi penuh (full version).

*    Kemudian akan tampil  layar persetujuan, centang ‘I accept’ dan next.

*    Kemudian centang kotak persetujuan. 


*   Pilih Custom (Advanced). Setelah itu kita masuk ke dalam pengaturan partisi hardisk, di sini kita mengatur dan mengarahkan dipartisi mana kita akan menginstall si windows server.

Nah, barulah proses instalasi yang sesungguhnya dimulai pemindaha file dari DVD ke Harddisk sebenarnya hanya sebentar namun itu dia un-compressi yang membutuhkan waktu cukup lama karena hampir 10 GB free space yang dibutuhkan tapi lamanya penginstalan sesuai dengan spesifikasi hardware yang anda gunakan. Yang pasti semakin bagus spesifikasi pastinya makin cepat. Gambar di bawah proses penginstallan.


Setelah proses selesai maka windows akan meminta reboot.
Setelah reboot windows server 2008 siap digunakan untuk jaringan komputer.

semoga bermanfaat.





0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress and blogger Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management